Sabtu, 04 Desember 2010

info GUNUNG BROMO





ImageGunung Bromo masih belum diturunkan dari status awasnya, meskipun telah menunjukkan penurunan aktifitas. Selain itu, asap tebal masih dikeluarkan oleh Bromo dengan ketinggian mencapai 200-300 meter. Diperkirakan asap tersebut mengarah menuju arah Cemorolawang.
Pihak Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) akan mengadakan pertemuan guna membahas status Bromo hari ini.
“Kami masih akan menunggu kondisi Bromo beberapa hari ke depan. Selain itu kami juga mengadakan rapat untuk membahas status tersebut,” kata Kepala Bidang Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Gede Suantika, saat dihubungi, detiksurabaya.com, Sabtu (4/12/2010).
Gede mengaku bahwa tidak ada batas maksimal berapa hari yang diperlukan untuk menurunkan status Bromo. Yang pasti Bromo akan terus dipantau dan statusnya akan diturunkan bila memang perlu diturunkan.
Dari pantauan di Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Bromo di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo mulai pukul 00.00 – 06.00 WIB, gempa tremor masih terus terjadi dengan amplitudo 1 – 5 mm dan gempa vulkanik dangkal hanya sebanyak 4 kali dengan amplitudo 8 – 40 mm. (Detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar